15 Februari 2009

Resiko Pergaulan Bebas bagi REMAJA

Resiko Pergaulan Bebas bagi REMAJA
Apa yang dimaksud dengan pergaulan bebas? Pergaulan bebas adalah cara bergaul yang tidak mengikuti norma –norma agama,yang masih menjadi ukuran dalam budaya kita. dalam pergaulan bebas yang dilakukan oleh remaja, yang sedang mengalami masa teransisi dari remaja menjadi dewasa. Masa inilah yang sangat membahayakan bagi generasi kita, saat ini akan muncul cobaan dan godaan yang gampang di pengaruhi oleh napsu .
Sebuah contoh dalam pergaulan bebas, saat anak naik remaja di usia 17 thn mereka menafsirkan kedewasaan mereka yang salah,bahwa di usia 17thn.mereka sudah merasa dewasa ,dan mereka boleh melakukan tindakan seperti orang dewasa. Mereka boleh pacaran ,dalam pacaran mereka boleh melakukan hubungan badan ,sehingga sering terjadi kehamilan. Tindakan seperti ini sangat keliru dan dosa bagi agama apapun. Maka hindari yang tidak benar menurut norma agama.
Merokok ,minuman keras yang mengandung alkohol, yang bisa menyebabkan mabuk, ini juga merupakan tindakan yang salah. Yang tidak dibenarkan oleh agama manapun.
Resiko dalam pergaulan bebas ,bisa menimbulkan berbagai efek tidak baik untuk mental dan kesehatan fisik. Contohnya ,merusak mental seperti bisa mencuri,merampok,malas belajar, malas bekerja dan pada akhirnya tidak bisa menjadi manusia unggul. Contoh mengganggu kesehatan fisik,seperti mudah tertular HIV AIDS, tertular penyakit kelamin.
Bagaimana sebaiknya? Yaitu hindari dengan mengambil kegiatan yang positif seperti olah raga , musik dan belajar berkelompok. Tingkatkan pendidikan agama ,dan komunikasi dengan orang tua ,guru dan teman –teman bermain. By Bagusweda/gamainterstudi

Tidak ada komentar: